Desember 12, 2008

Mekah masa depan

Posted in BluPrint Mekkah pada 12:18 am oleh winhal winard

mekkah.jpg

Alangkah indahnya seperti diatas & tentu sangat menyenangkan menjalankan ibadah haji seperti kondisi diatas.

Dari kawan2 yang sudah menjalankan umroh pada tahun 2008, pemerintah Arab Saudi sedang melakukan pembangun perluasan Masjidil Haram dengan telah membongkar pasar seng. Tentunya dengan kondisi tersebut banyak sekali debu2 di sekitar mesjid. Pelaksanaan ibadah Haji yng sangat menyenangkan pada tahun 2007 & sedikit sekali para jamaah Haji yang mengalami kesulitan menjalan ibadah. Untuk tahun 2008 tentulah sangat berbeda dengan tahun 2007.

Pasar Seng sangatlah menyenangkan bagi ibu2 yang suka belanja & di pasar seng tersebut banyak tersedia oleh2 mekah yang akan dibawa ke tanah air. Toko emas menjadi idaman untuk ibu2 yang banyak membawa uang. Ha… ha… Bu Hajjah bisa2 mendapat gelar Hajjah dengan mas di lehernya, kata…. bu Hajjah kapan lagi kita memanfaatkan momen2 yang seperti ini , mumpung lagi mekkah kita bisa beli emas sebanyak2nya .. mana tahu nanti emasnya bisa di jual dan untuk tahun akan2 datang bisa berangkat Haji lagi. Dengan melihat Bluprint Mekah seperti diatas .. siapa sih… yang ingin kesana & sudah pasti hotel2nya sangat dekat ke Mesjidil Haram.

Allah memang Maha Pengasih Maha Penyayang dengan demi kekusukan untuk menjalankan ibadah Haji tergeraklah hati para pembesar2 Arab Saudi untuk menyulap Mesjidil haram seperti diatas. Dengan tidak ada pasar seng tentunya akan mengurangi aktivitas jamaah ke pasar seng (udah tdk ada lagi!..) dan ditambah lagi kondisi sekarang Hotel2 jauh dari mesjid dan tentunya akan menguras tenaga untuk menjalankan ibadah.

Kesabaran, keikhlasan kita akan terus diuji disana dan perbanyaklah istifar, zikir di sana insya Allah akan meringkan segala langkah kita untuk ibadah rukun islam yang ke lima ini. 

1 Komentar »

  1. winmit said,

    Selamat yang udah berhaji …….
    jadi pengen kesana ya


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: